Minggu, 12 Desember 2010

MA YA’ABIDI SUKADANA CETAK ATLET NASIONAL


INDRAMAYU, PATROLI

MA YA’ABIDI Merupakan lembaga pendidikan formal tingkat SLTA yang berlokasi di Jl. Raya Sukadana No. 2008 Kec. Tukdana Kab. Indramayu. Sekolah ini banyak menyabet prestasi baik tingkat Lokal maupun Nasional. Diantaranya PAITUL ABIDIN meraih Emas Juara I BKC “ Bandung Karate Club” Tingkat ke-JURWIL Kuningan Jawa Barat yang diikuti sekitar 500 Peserta. Bertempat di UNIVERSITAS I KUNINGAN “UNIKU”. Ayu Sapitri meraih Juara Umum Pesilat terbaik tingkat SLTA se-JAWA-BALI yang diselenggarakan UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Jawa Timur yang diikuti sekitar 600 Peserta.
JUMHUDI SOLEH, S.Pd.I, Kepala MA YA’ABIDI Sukadana saat di temui Patroli dikantornya mengatakan, lembaga pendidikan MA YA’ABIDI ini mengutamakan kualitas pendidikan baik akademik maupun non akademik. Seperti bidang Olahraga, Karate dan Silat. Bulan depan Desember mengirimkan ke-JURNAS bidang Olahraga Karate bernama PAITUL ABIDIN kelas XII MA YA’ABIDI perwakilan Kabupaten Indramayu bertempat di Banyumas Jawa Tengah. Dan Ayu Sapitri kelas XII MA YA’ABIDI dikirimkan ke-JURNAS Pencak Silat pada bulan Januari 2011 di MADIUM Jawa Timur. Prestasi MA YA’ABIDI menjadi langganan prestasi baik tingkat Daerah maupun Nasional, termasuk Pelatih BKC “ Bandung Karate Club “, Tarjana juga alumni MA YA’ABIDI meraih prestasi bidang Karate tingkat Nasional.


Ditempat yang sama Komite Sekolah MA YA’ABIDI, H. ABDUL AZIZ saat dimintai komentarnya mengatakan, perolehan prestasi Olahraga yang bergengsi ini berkat dukungan semua pihak baik pihak Sekolah, masyarakat, Kuwu desa Sukadana dan Camat Tukdana. Alhamdulillah kemajuan-kemajuan ini perlu dipelihara dan di tingkatkan sehingga lembaga pendidikan MA YA’ABIDI ini mendapat respon masyarakat dan mencetak generasi yang handal. Diharapkan kiprah MA YA’ABIDI ini bias mewarnai masyarakat khususnya Kabupaten Indramayu dan Bangsa Indonesia pada Umumnya..

Ditempat terpisah Kuwu Sukadana, SUTONO saat dimintai komentarnya mengatakan kami selaku pemerintah Desa merasa bangga terhadap pelajar-pelajar yang berprestasi. Karena pemuda-pemudi adalah generasi penerus Bangsa sebagai Aset Pemerintah Desa dan Masyarakat. Ketika pemuda/pemudi bisa menorehkan prestasi daerahnya tentunya dapat mengangkat peradaban yang lebih maju. Diharapkan pelajar-pelajar lain bisa meniruh kiprah MA YA’ABIDI yang telah meraih prestasi bergengsi ini.

Camat Tukdana, MISMAKA, M.Si saat dimintai komentarnya oleh Patroli mengatakan putra-putri Daerah khususnya Kec. Tukdana agar bisa meraih prestasi-prestasi baik tingkat Daerah maupun Nasional karena hal ini bisa menumbuhkan kepercayaan masyarakat khususnya lembaga pendidikan. Meskipun pelajar-pelajar tinggal di daerah terpencil, ketika program-program itu serius dilaksanakan maka prestasi itu bisa di raih seperti halnya di MA YA’ABIDI. Hal ini perlu dicontohkan terhadap Sekolah-sekolah lain sehingga masyarakat Kec. Tukdana lebih maju.(Rasita) Sumber tulisan : Patroli

0 komentar :

Posting Komentar